Pendaftaran CPNS Terpaksa Diundur

Pendaftaran CPNS Terpaksa Diundur.
Pendaftaran CPNS Terpaksa Diundur.
Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) terancam mundur menjadi 20 September dari jadwal semula 19 September 2018. Hingga saat ini masih ada 25 kabupaten/kota yang belum mendapatkan formasi CPNS.

Namun begitu, jika hingga Jumat (7/9) formasi CPNS untuk 25 daerah telah rampung, maka jadwal tidak bergeser dan tetap pada 19 September. “Ya (pendaftaran) 19 September, tapi kalau formasi untuk 25 kabupaten/kota belum selesai sampai besok, mungkin diundur ke tanggal 20,” ucapnya Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana saat konferensi pers di hotel Bidakara, Hari Kamis (6/9).

Hingga saat ini ia telah mengantongi sekitar 176 titik untuk seleksi tes. Menurut dia, jumlah titik tersebut masih bisa bertambah.

Dia memperkirakan, pada tahun ini akan ada sekitar lima-enam juta peserta tes CPNS. Adapun untuk calon pendaftar diperkirakan lebih dari itu. Untuk mengantisipasi lonjakan pendaftar, BKN sebagai panitia seleksi nasional CPNS mengklaim, telah mempersiapkan semua infrastuktur pendaftaran dengan optimal.

“Sekarang ada 176 titik, tapi akan terus bertambah,” pungkasnya Bima.

Comments

Popular posts from this blog

Gunakan Hati Kalo Bicara Soal Kebangsaan, Indonesia Akan Hancur Jika Tidak Dirawat Dengan Baik

Djarum Foundation Memberikan Bonus Bagis Para Atlet Asian Games

Asian Para Games 2018, Memecahkan Rekor Peserta Paling Terbanyak