Peluang usaha Bisnis Kuliner yang Mudah dijalankan

Peluang usaha Bisnis Kuliner yang Mudah dijalankan. Salah satu usaha yang terus berkembang dan banyak dilirik adalah usaha dibidang kuliner atau makanan. Sebab makanan dan minuman merupakan kebutuhan pokok setiap individu yang dibutuhkan setiap hari. Jadi tidak heran kalau dikota-kota wisata terdapat banyak sekali rumah makan, cafe, warung tenda atau yang sejenisnya, seperti di jakarta, bandung, jogja, bali dan yang lainnya.

Target pasar yang menggiurkan dari bisnis kuliner ini adalah para wisatawan. Yaap, salah satu potensi paling besar keberhasilannya adalah jika usaha tersebut kita buka ditempat wisata.
Bagaimana dengan modalnya?

Jika anda pengusaha pemula, mulailah dengan usaha kuliner modal kecil dahulu, yaa hitung-hitung belajar dan cari pengalaman. Karena terjun dalam bidang usaha yang membutuhkan keterampilan khusus atau membutuhkan modal yang besar justru bisa membuat Anda mudah putus asa jika menemui kegagalan.

1. Usaha Membuat Makanan Snack atau Cemilan
Snack merupakan makanan ringan yang banyak diminati oleh berbagai kalangan dan usia. Snack menjadi pilihan yang tepat disaat nyantai. Nah, bagi anda para pengusaha newbie (baru) di dunia enterpreneur tidak ada salah mencoba usaha kuliner makanan ringan ini.

Sebagai langkah awal Anda bisa mencoba dengan makanan kecil seperti snack, keripik, atau kue kering lainnya. Akan lebih baik bila Anda juga mempunyai keterampilan untuk membuat sendiri produk tersebut sehingga profit yang diperoleh akan lebih besar. Manfaatkan momen lebaran atau natal untuk meningkatkan omset dengan mempromosikan kue kering khas hari raya buatan Anda sendiri. Jika anda ada kemampuan dibidang ini jangan pernah disia-siakan.

2. Menjual Aneka Gorengan
Kuliner yang satu ini bisa dikatakan digemari oleh semua kalangan masyarakat di berbagai usia. Apalagi gorengan dikenal dengan harga murah dan sangat cocok dinikmati dengan minuman hangat di sore hari.

Agar tidak berkesan monoton, buatlah gorengan dengan bentuk yang berbeda misalnya singkong goreng keju, pisang goreng berbulu, cireng beraneka bentuk, tahu isi pedas, dan sebagainya. Keunikan ini tentu akan mampu menarik perhatian para penyuka wisata kuliner.

3. Bisnis Warung Tenda Harga Mahasiswa & Karyawan
Anda pasti sudah pernah makan diwarung tenda?
Tempat yang sangat sederhana namun menu masakan cukup variatif dan untuk harga cukup bervariasi. Anda juga bisa mencoba bisnis kuliner ini.

Pada dasarnya untuk menjalankan usaha ini cukup mudah, anda cukup mencari tempat yang bagus, dekat dengan market konsumen dan mempunyai kemampuan dalam mengolah aneka makanan yang banyak diminati.

Nah, itulah beberapa peluang usaha kuliner modal kecil yang mudah untuk dijalankan. Bagaimana menurut anda? Tertarikah dengan ide usaha kuliner modal kecil ini? Silakan diperhitungkan.

Comments

Popular posts from this blog

Gunakan Hati Kalo Bicara Soal Kebangsaan, Indonesia Akan Hancur Jika Tidak Dirawat Dengan Baik

Djarum Foundation Memberikan Bonus Bagis Para Atlet Asian Games

Asian Para Games 2018, Memecahkan Rekor Peserta Paling Terbanyak