Cemilan Yang Sangat Menggiurkan, Dari Buah Buahan

Cemilan Yang Sangat Menggiurkan, Dari Buah Buahan.
Cemilan Yang Sangat Menggiurkan, Dari Buah Buahan.
Berkunjung ke Taiwan tidak lengkap rasanya jika tidak membawa pulang oleh-oleh. Negara yang terletak di Asia Timur ini menawarkan banyak sekali buah tangan yang menarik, mulai suvenir sampai makanan ringan.

Khusus makanan ringan, Taiwan mengandalkan hasil pertaniannya, di antaranya nanas dan buah kumquat yang bisa diolah menjadi penganan nan lezat.

Kue Nanas
Di Indonesia, kue ini dikenal juga sebagai kue nastar. Terbuat dari tepung terigu, telur, susu, dan mentega, kue ini banyak diburu wisatawan mancanegara karena kelezatannya. Sama seperti di Indonesia, kue nastar Taiwan ini juga terdiri dari dua lapisan, yakni bagian luar yang merupakan bagian kulit dan bagian dalam yang diisi selai nanas.

 Perbedaannya hanya terletak pada bentuknya. Jika kue nastar ala Indonesia berbentuk oval, nastar ala Taiwan berbentuk bujur sangkar dengan ketebalan sekitar 1 cm.

Proses pembuatan kue nanas ini tidaklah sulit. Bahkan, anak kecil pun bisa ikut membuat nya. Vigor Kobo, toko kue sekaligus tempat mem produksi kue nanas, membuk tikan bahwa siapa pun bisa ikut terlibat membuat kue yang renyah ini.

Melalui sesi workshop, pengunjung diajak membuat sendiri kue nanas dalam berbagai bentuk, seperti bentuk hati dan bunga.

Sebut saja kue nanas gandum dan nanas mini. Ada pula olahan nanas lainnya, seperti old-style taiwanese pineapple.

Pengunjung muslim juga tidak perlu khawatir menjadikan pineapple cake ini sebagai oleh-oleh karena produknya sudah mendapat sertifikat halal. Harganya yang murah dan pengemasannya yang unik semakin menambah daya pikat makanan ringan ini untuk dijadikan sebagai buah tangan.

Manisan Kumquat

Berwarna oranye dan berukuran kecil, buah kumquat menjadi andalan Taiwan untuk menarik minat wisatawan. Terlebih, buah ini mengandung berbagai macam nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, zat besi, dan magnesium.

Dengan kandungannya tersebut, kumquat memiliki banyak manfaat bagi tubuh, di antaranya memperkuat sistem kekebalan tubuh dan sebagai sumber energi.
Ada berbagai macam bentuk olahan yang bisa dibuat dari buah ini, tidak hanya selai, juga ada manisan, jus, bahkan asinan. Berbagai produk lainnya yang banyak dijual dan dijadikan oleholeh adalah permen dan kue.

Semuanya berbahan dasar kumquat. Meski tidak terlalu manis dan terasa asam di bagian tengah, dengan pengolahan yang tepat, buah ini bisa menjadi penganan yang sangat lezat. Proses pengolahan buah kumquat juga tidak terlalu sulit.

Khusus pembuatan manisan, hanya bermodal air, gula dan garam, siapa pun bisa membuat manisan kumquat. Didukung kemasan yang cantik, olahan kumquat bisa menjadi alternatif oleh-oleh bagi wisatawan dari negara lain.

Comments

Popular posts from this blog

Gunakan Hati Kalo Bicara Soal Kebangsaan, Indonesia Akan Hancur Jika Tidak Dirawat Dengan Baik

Djarum Foundation Memberikan Bonus Bagis Para Atlet Asian Games

Asian Para Games 2018, Memecahkan Rekor Peserta Paling Terbanyak